RESENSI FILM “THE NOTEBOOK”

Aduh, kalau udah ngomongin film yang satu ini, kalimat pertama apa yang terlontar dari bibir kamu? Kalau aku sih bakal bilang…”romantis banget…”. Tapi bagi kamu yang belum sempat nonton nih film, tenang aja, aku bakal kasih bocorannya, namanya juga resensi film…
Film ini diawali dengan adengan seorang pria tua yang sedang membacakan sebuah buku catatan (notebook) harian tentang masa mudanya pada wanita tua di sampingnya. Pria itu mulai menceritakan pertemuan pertama antara pria miskin pekerja kasar Noah Calhoun (diperankan oleh Ryan G) dengan wanita cantik yang kaya raya, Allie Hamilton (diperankan oleh Rachel McAdams) di sebuat tempat yang mirip kayak pasar malam gitu deh. Noah yang ngebet pengen kenalan dengan Allie pun nekat walaupun Allie berada di ketinggian komidi putar, Allie pun akhirnya mau setelah didesak oleh teman-temannya, dan Noah mengancam akan menjatuhkan dirinya, ya walaupun Allie sempat ngerjai Noah dengan memelorotkan cowok yang gemar memakai topi tersebut. Hari demi hari berlalu, frekuensi pertemuan mereka pun semakin banyak, Allie akhirnya luluh juga, ia mau berpacaran dengan Noah. Tapi masalah yang lebih besar justru terjadi, ortu Allie nggak setuju kalau Allie pacaran sama pria miskin macam Noah, ortu Allie makin beranng setelah tahu bahwa keduanya baru saja singgah di sebuah rumah besar yang kosong, dan bermesraan (tahu maksudnya kan…). Selain ortu Allie yang jelas nggak setuju dengan hubungan mereka, Allie dan Noah juga sering bertengkar… Selang beberapa hari, ortu Allie memberitahu Noah bahwa mereka akan menyekolahkan ( kayak perawat gitu ) Allie di tempat yang jauh, Allie pun berangkat, Noah juga berjanji akan mengirimi surat kepada Allie. Namun hingga surat nya yang ke-365 ( gila! ) tak ada balasan apapun dari Allie, Noah pun berhenti menulis surat. Sementara itu, Allie rupanya sudah lupa dengan Noah, hingga akhirnya ia menerima pinangan seorang tentara mantan pesiennya. Namun, sesuatu mengejutkan terjadi pada hari pernikahannya, Allie melihat foto Noah berdiri di depan rumah impian Allie ( rumah singgah mereka ketika masih pacaran ) yang sudah Noah renovasi sesuai dengan keinginan Allie ketika mereka masih pacaran. Allie pun pingsan dengan gaun pengantinnya!. Allie lalu memutuskan untuk ke rumah tersebut untuk sekedar menemui Noah, mereka berbincang, naik perahu dimana disungainya dipenuhi bebek putih ( atau apa gitu..) so sweet, tapi tiba-tiba hujan, tiba-tiba juga Allie marah pada Noah karena mengira Noah tidak pernah mengirim surat, tapi…tiba-tiba juga ( lagi ) mereka kissing bo’!. Keesokan harinya ibu Allie menjemput Allie di rumah Noah yang bercat putih dengan jendela birunya, betapa kagetnya ia mendapati putrinya keluar hanya mengenakan selimut, hehehe…Setelah itu meraka saling memberi pengertian Allie pun meminta maaf pada kekasihnya (yang tentara itu loh ), dan akhirnya…Allie balikan sama Noah. Eitts. Tapi itu semua kan Cuma cerita dari pak tua tadi ( masih ingat nggak? ) ke wanita tua disampingnya. Siapa pria tua itu? Yup! Ia adalah Noah Calhoun, dan wanita tua disampingnya adalah Allie Hamilton. Trus, kenapa Noah “tua” bacain kisah mereka sendiri…ternyata, dihari tuanya Allie mengalami Alzheimer, yang terkadang membuatnya lupa segalanya…kasihan banget ya mereka, dan mau tahui nggak yang lebih mengharukan mereka berdua meninggal dalam keadaan berpelukan…hiks hiks ouh, so sweeeett. Selain penjualan tiket yang cukup memuasakan, adegan kissing antara Rachel Mc Adams sama Ryan G mendapat apresiai sebagai ciuman paling romantisss, disusul kissing Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet di Titanic.
10:33 PM 7/18/2008

5 Responses to RESENSI FILM “THE NOTEBOOK”

  1. i mengatakan:

    akhirnya….

    udah bisa diliat di google…..

  2. opus mengatakan:

    GILA NH FILM…..

    GW SUKA BGT……..

  3. viviana mengatakan:

    Resensi asyik juga dan jelas. Thanks !!!!
    Ntar malem ada di RTL 5 kalo nggak salah.
    Pengen banget nonton🙂

  4. Desta mengatakan:

    Q prnh liat nie film. Serius,s0 sweet bgt_
    R0mantiesnya hmpir sma kyak film twiLight. Prlu n0nt0n tuch

  5. wahh ceritanya seperti ini tohh,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: