tips and trick

1. AIR KELAPA UNTUK LUKA BAKAR
Selain bermanfaat sebagai pelepas dahaga, ternyata air kelapa juga mempunyai kahasiat lain yang tak kalah penting, yakni sebagai obat. Air kelapa diketahui manjur untuk menghilangkan rasa dan luka bakar akibat terkena minyak panas, air panas, dsb. Caranya cukup mudah, siapkan air kelapa, bubuk kunyit dengna air kapur sirih, campur bubuk kunyit dengan air kapur sirih, lalu tambahkan air kelapa, oleskan pada bagian tubuh yang terluka.

2. SUARA MERDU BERKAT AIR KELAPA
Air kelapa yang biasanya hanya terbuang percuma ternyata dapat menjadi sangat bermanfaat, utamanya bagai anda yang menginginkan suara yang lebih merdu. Sederhana saja, minum satu gelas air kelapa yang telah diembunkan selama satu malam. Lakukan selama satu minggu secara teratur.

3. MADU UNTUK BIBIR KERING
Madu yang biasanya digunakan untuk campuran jammu ternyata menyimpan manfaat  lain, utamanya untuk anda yang kurang percaya diri karena bibir pecah-pecah / kering. Caranya, oleskan madu ( lebih baik madu murni ) secara merata pada bibir setiap malam hari atau akan menjelang tidur, lakukan secara teratur.

4. TEH SEMBUHKAN SAKIT GIGI
Teh memang minuman dengan berbagai kandungan menyehatkan, bahkan yang  sudah basi sekalipun. Jangan buru-buru membuang  teh basi sisa kemarin, karena dipercaya the basi dapat menyembuhkan sakit gigi. Simpel saja, berkumurlah dengan teh basi setiap pagi hari secara teratur, rasa sakitpun akan berkurang.

5. AMPAS KELAPA KILAPKAN LANTAI
Ampas kelapa yang selama ini hanyalah menjadi limbah ternyata menmpunyai kegunaan yang masih jarang diketahui. Ampas kelapa terbukti dapat membuat lantai rumah anda lebih kinclong. Mudah saja, oleskan / usap-usapkan ampas kelapa pada lantai anda secara merata, voila! Lantai menjadi makin mengkilap.

6. GETAH PISANG AWETKAN PERKAKAS DARI TANAH LIAT
Bagi anda yang mempunyai / baru saja membeli perkakas dari tanah liat dan ingin tetap awet, ada baiknya anda mengikuti tips berikut. Perkakas dari tanah liat digosok dengan getah pisang dari bunga pisang (ontong ) yang telah dibagi dua, gosokkan pada bagian muka sampai rata, keringkan dan letakkan di atas perapian ( sampai pijar ). Esoknya, cuci dan sikat dengan air sabun dan bilas hingga bersih.

7. STROBERI UNTUK KULIT LEBIH CERAH

Selain memiliki rasa dan bentuk yang menggoda, buah stroberi ternyata dapat membuat kulit anda lebih cerah dan segar. Blender stroberi segar secukupnya hingga halus, lalu oleskan pada wajah, atau kulit lainnya, gunakan secara teratur untuk hasil lebih baik.

8. ALPUKAT UNTUK KULIT LEBIH CANTIK
Buah alpukat memang lezat  dan penuh gizi bila disajikan dalam bentuk jus. Tapi, tahukah anda jika buah yang satu ini dapat membuat kulit anda tampak lebih menawan dan segar?. Cari alpukat yang masih muda, iris tipis-tipis, lalu tempelkan pada wajah ± 20 menit.

9. PERKAKAS MELAMIN BERSIH BERKAT CUKA
Cuka yang umumnya hanya sebagai bahan tambahan makanan ternyata menyimpan manfaat lain yang tak kalah penting, yaitu membersihkan perkakas dapur dari bahan melamin atau plastik. Caranya, rendam perkakas kotor diatas dalam air yang telah dicampuri cuka selama ± 10 menit, lalu cuci dengan air sabun, dan bilas.

10. PUTIH TELUR MENCERAHKAN KULIT
Putih telur yang lezat disantap dan mempunyai banyak gizi ternyata bias menjadi solusi bagi anda yang ingin memiliki kulit tampak lebih cerah tapi dengan bujet terbatas. Caranya, cuci wajah dan leher hingga bersih, lalu oleskan putih telur secara merata dan perlahan dengan kias berbulu lembut, tunggu selama ± 15 menit. Bilas wajah dan leher  dengan air dingin hingga bersih. Wajahpun semakin cerah dan kencang.
11:03 AM 7/8/2008

One Response to tips and trick

  1. infogue mengatakan:

    promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://www.infogue.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: