PREDIKSI RIWAYAT BUMI

Prediksi riwayat bumi berakhir akibat bertabrakan dengan planet lain semakin menguat. Tim astronomi dari UCLA ( University of California Los Angeles ) AS pada 20 September 2008 merilis temuan mereka tentang adanya partikel debu yang berasal dari tabrakan dua planet di luar system tata surya.
Benjamin Zuckerman, salah satu anggota tim astronomi UCLA, mengatakan, tumbukan dahsyat itu menarik perhatian astronom seluruh dunia karena terjadi antara dua planet yang berkarakteristik sangat mirip dengan bumi. “ Jika terjadi di tata surya, tabrakan itu bisa diibaratkan terjadi antara Bumi dangan Venus, karena jarak dan ukuran  planetnya sangat mirip. “ ujar Benjamin. Dari pengamatan, tumbukan itu menimbulkan bencana mahadahsyat yang merusak bentuk dan semua kehidupan ( jika ada ) di planet tersebut.
Pada paparan Jurnal Astrophysical edisi Oktober 2008, tim gabungan dari UCLA, Tennessee State University, California Institute of Technology menyebutkan, kedua planet itu sama-sama mengelilingi bintang yang diindetifikasi sebagai BD+20 307, berjarak 300 juta tahun cahaya dari bumi, dan berada di rasi bintang Aries. Uniknya, BD+ 20 307 diketahui adalah gabungan dua bintang, namun memiliki ukuran berat, suhu, yang hampir sama dengan matahari.
Observasi tim ilmuwan tersebut mendukung gagasan bahwa tabrakan planet bisa saja terjadi antara dua planet di system tata surya. Temuan itu juga mengindikasikan bahwa objek seperti planet-planet dan bulan-bulan di tata surya kita mungkin terdapat system bintang lain.

10:56 PM 8/13/2008 (thanks for Jawa Pos – Rtr/kim)

One Response to PREDIKSI RIWAYAT BUMI

  1. Tenang mengatakan:

    Bumi pasti akan musnah akhirnya, cuma menunggu masa yang kian tiba. Manusia tidak mampu menghalang perkara ini daripada berlaku. Oleh itu, marilah kita sama-sama kembali kepada Allah sebagai persediaan yang hakiki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: