TIPS MENCEGAH PENYAKIT MAG

1. Makan hendaknya perlahan-lahan. Mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil tapi sering lebih disarankan daripada makan sekali dalam jumlah banyak.

2. Pilih makanan yang sehat dengan gizi seimbang dan kaya serat. Dua hal tersebut didapat dari buah dan sayuran.

3. Hindari buah atau sayur yang dapat memicu munculnya gas.

4. Konsumsi banyak cairan setiap hari, terutama air putih.

5. Lakukan olahraga secara teratur dan tidak usah berlebihan.

11:44 PM 8/13/2008 (thanks for Jawa Pos)

3 Responses to TIPS MENCEGAH PENYAKIT MAG

  1. CheL mengatakan:

    thanks banget bwat infonya..

    tapi emang bener banget kalo qta thu harus banyak mengkonsumsi air pmineral..
    walopun sehabis mkan paling nikmat minum yang segerrrrr..rrr..rrr…kayak Es teh manis,dll tapi jauh lebih baik kalo qta minum air mineral aja.. bwat yang belom terbiasa, awalnya emang kurang nikmat, tapi lama2 juga biasa kok.

    ^_^

  2. GIARTI mengatakan:

    apa mkanan yg pedas2 dan asam dapat memicu kambuhnya magh.
    dan apakh sarimi atau mkanan ringan dapt jg sebagai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: