MIMPI INDAH BERKAT WEWANGIAN

roseses

Mencium aroma bunga ternyata dapat membantu menciptakan mimpi indah. Iulah hasil penelitian ilmuwan dari Jerman setelah menguji coba sejumlah relawan. Saat aroma mawar didekatkan ke hidung relawan sebelum tertidur pulas, seketika muncul perasaan senang yang terbawa hingga mimpi. Namun, ketika yang didekatkan adalah telur busuk, hasilnya sungguh jauh berbeda, mimpi mereka juga ikut “busuk” (hehehe, kasian deh relawannya). Profesor Boris Stuck dan timnya dari University Hospital Mannheim meyakini bahwa sangat mungkin aroma harum dapat menciptakan mimpi indah. Model eksperimennya begini : relawan akan ditunggu rebahan hingga tertidur dan memasuki fase REM, kira-kira sampai tahap bermimpi (gimana ya caranya…), lalu ditebarkanlah sebanyak-banyaknya aroma yang harum di udara selama kurang lebih sepuluh detik, sebelum membangunkannya lagi satu menit kemudian.
Saat bangun, satu persatu relawan ditanyai, apa mimipinya dan bagaimana perasaannya. Jawabannya, saat tidur, mereka seperti serasa mencium sesuatu yang harum, perasaan mereka pun ikut senang.
Hasil penelitian itu disampaikan dalam Chicago meeting of the American Academy of Otolaryngology. Rencananya, proyek ini akan dikembangkan lebih lanjut untuk membantu orang-orang yang sering mengalami mimpi buruk. Ya…separah-parahnya mimpi buruk, pokoknya jangan sampai mimpi ketemu Freddy Krueger aja!.

3:28 PM 8/15/2008

One Response to MIMPI INDAH BERKAT WEWANGIAN

  1. CheL mengatakan:

    wah keren banget .. karena yang terpenting thu saat kita terbangun dari tidur.. perasaan kita senang..apalagi karena mimpi indah..

    karena pengalaman aku, kalo dapet mimpi buruk.. bawaannya bete seharian, hahah (gawat ya!)

    n kalo dapet mimpi indah , otomatis hati senang saat terbangun & semangat bwat beraktivitas🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: