DAFTAR PEMENANG PANASONIC AWARDS 2009 (XII)

Daftar pemenang panasonic award 2009

1. hiburan anak: pentas idola cilik
2. edutainment anak: si bolang (bocah petualang)
3. komedi/lawak: extravaganza
4. news magazine: kpk (kumpulan perkara korupsi)
5. program infotainment:silet
6. presenter musik/variety show: olga saputra
7. pelawak:olga saputra
8. drama seri:cinta fitri 3
9. aktor:teuku wisnu
10. aktris:shireen sungkar
11. reality show:termehek-mehek
12. presenter reality show:ruben onsu
13. kuis/game show:gong show
14. presenter game show:tantowi yahya
15. presenter info tainment: cut tari
16. infotainment:silet
17. talk show:kick andy
18. talk show hiburan: bukan empat mata
19. presenter talk show:tukul arwana
20. presenter berita:putra nababan
21. program berita: seputar indonesia
22. musik dan variety show:mama mia
23. presenter olahraga:darius sinathrya
24. program acara olahraga:liga jarum antv

Congratz Olga !!
hiks… tapi kenapa Luna Maya nggak jadi Aktris Terfavorit aja yah 😦

Iklan

D´MASIVE PLAGIAT…?

Lagi-lagi kasus pembajakan dilakukan oleh musisi anak bangsa. Kali ini d´masive, band yang tengah naik daun menjadi pelakunya. Band yang digawangi Ryan sebagai vokalis ini ternyata ketahuan nyontek lagu-lagu dari musisi luar negeri!! Band-band yang menjadi korban”Ryan cs. diantaranya MUSE, MCR (My Chemical Romance), Incubus, Switchfoot, sampai Life House.

Bahkan lagu d´masive yang sekarang lagi laris-larinya di putar di stasiun-stasiun tv, Cinta Sampai Disini adalah hasil plagiat dari lagunya Life House yang Into The Sun. Lagu Lukaku-nya d´masive ketahuan kalau ternyata lagu jiplakan dari band top Incubus yang judulnya Drive. Begitu juga lagu Cinta Ini Membuhuhku yang ternyata nyontek sama lagu I Don´t Love You-nya MCR (My Chemical Romance). Sementara lagu d´masive yang Diam Tanpa Kata disebut-sebut menjiplak karya Switchfoot yang judulnya Awakening. Ada juga lagu d´masive yang judulnya Dilema mirip banget sama Soldier´s Poem-nya MUSE. Selain Awakening, ada juga lagu lain dari Switchfoot yang di contek sama d´masive, yakni lagu Switchfoot yang judulnya Head Over Heels yang mirip sama lagunya d´masive yang judulnya Dan Kamu. Lagu-lagu d´masive yang dituding jiplakan bahkan sampai delapan lagu!!! parah nggak tuh?
Nih, mendingan lihat aja video berikut ini yang baru aja aku unduh dari Youtube.
Parah!!!

Tanggapan d´masive : ¨KIta Terinspirasi, dan hal yang sama juga pasti terjadi pada seluruh musisi dunia¨ (kira-kira gitu sih kesimpulannya…)
Tapi nggak cuma d´masive loh yang katanya plagiat, ada juga musisi-musisi kita yang juga dituding dengan tudingan yang sama (plagiat) diantaranya lagu Joeniar Arif yang judulnya Rapuh mirip sama lagunya Leona Lewis yang Bleeding Love. Bahkan pencipta lagu sekaliber Melly Goeslaw dan Dewiq juga pernah mengalami hal serupa. Lagu Ada Apa Dengan Cinta-nya Melly diseut-sebut adalah hasil jiplakan, begitu juga dengan salah satu lagu Dewiq yang aku kurang tahu judulnya, disebut-sebut mirip dengan lagu musisi Jepang. Aduuuh… Pembajakan emang nggak pernah ada matinya… Gimana nih d´masive?? *lagunya MUSE juga dibajak lagi, aku kan suka banget sama MUSE, arrgghh!!*

MANFAAT BIJI BUNGA MATAHARI

kuaci

Biji bunga matahari atau yang selama ini lebih akrab kita sebut kuaci ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan lho!. Kandungan lemak dalam biji bunga matahari sangat tinggi, yakni sekitar 50%, dan jika dikonsumsi dengan susu atau hasil olahannya yang kaya akan protein, maka biji bungan matahari dapat menjadi makanan yang mengenyangkan bagi sel tubuh (dan sekaligus lezat tentunya…). Kecukupan asupan makanan akan mencegah kelelahan karena terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat. Biji bunga matahari yang diketahui kaya protein, fosfor, lemak, potasium, magnesium, dan besi juga akan megeluarkan minyak apabila dihancurkan. Setelah dikupas, bahan tersebut juga dapat digunakan sebagai pengganti kacang tanah untuk taburan bubur ayam, sup, salad, atau yoghurt. Minyak biji bunga matahari juga mengandung asam likoleat yang berguna untuk mengurangi endapan kolestrol pada dinding pembuluh darah. Karena kandungan itulah minyak biji bunga matahari juga sangat disarankan sebagai pengganti mentega. Sebab, pada mentega lebih banyak mengandung lemak padat. Kandungan besi dalam biji bunga matahari juga bermanfaat, yakni untuk mencegah penyakit anemia. Nah, makanya kalau pengen ngemil menyehatkan dan nggak pengen gendut, mending pilih aja camilan kuaci. Sumber : Jawa Pos ; Sri Wahyuningsih MKes (direktur Akademi Gizi Surabaya) 1:48 PM 9/28/2008