D´MASIVE PLAGIAT…?

Lagi-lagi kasus pembajakan dilakukan oleh musisi anak bangsa. Kali ini d´masive, band yang tengah naik daun menjadi pelakunya. Band yang digawangi Ryan sebagai vokalis ini ternyata ketahuan nyontek lagu-lagu dari musisi luar negeri!! Band-band yang menjadi korban”Ryan cs. diantaranya MUSE, MCR (My Chemical Romance), Incubus, Switchfoot, sampai Life House.

Bahkan lagu d´masive yang sekarang lagi laris-larinya di putar di stasiun-stasiun tv, Cinta Sampai Disini adalah hasil plagiat dari lagunya Life House yang Into The Sun. Lagu Lukaku-nya d´masive ketahuan kalau ternyata lagu jiplakan dari band top Incubus yang judulnya Drive. Begitu juga lagu Cinta Ini Membuhuhku yang ternyata nyontek sama lagu I Don´t Love You-nya MCR (My Chemical Romance). Sementara lagu d´masive yang Diam Tanpa Kata disebut-sebut menjiplak karya Switchfoot yang judulnya Awakening. Ada juga lagu d´masive yang judulnya Dilema mirip banget sama Soldier´s Poem-nya MUSE. Selain Awakening, ada juga lagu lain dari Switchfoot yang di contek sama d´masive, yakni lagu Switchfoot yang judulnya Head Over Heels yang mirip sama lagunya d´masive yang judulnya Dan Kamu. Lagu-lagu d´masive yang dituding jiplakan bahkan sampai delapan lagu!!! parah nggak tuh?
Nih, mendingan lihat aja video berikut ini yang baru aja aku unduh dari Youtube.
Parah!!!

Tanggapan d´masive : ¨KIta Terinspirasi, dan hal yang sama juga pasti terjadi pada seluruh musisi dunia¨ (kira-kira gitu sih kesimpulannya…)
Tapi nggak cuma d´masive loh yang katanya plagiat, ada juga musisi-musisi kita yang juga dituding dengan tudingan yang sama (plagiat) diantaranya lagu Joeniar Arif yang judulnya Rapuh mirip sama lagunya Leona Lewis yang Bleeding Love. Bahkan pencipta lagu sekaliber Melly Goeslaw dan Dewiq juga pernah mengalami hal serupa. Lagu Ada Apa Dengan Cinta-nya Melly diseut-sebut adalah hasil jiplakan, begitu juga dengan salah satu lagu Dewiq yang aku kurang tahu judulnya, disebut-sebut mirip dengan lagu musisi Jepang. Aduuuh… Pembajakan emang nggak pernah ada matinya… Gimana nih d´masive?? *lagunya MUSE juga dibajak lagi, aku kan suka banget sama MUSE, arrgghh!!*

4 Responses to D´MASIVE PLAGIAT…?

  1. dinda mucy mengatakan:

    pertama aku sebagai seorang masivers kaget sich? tapi gimana klo dah nge-fans berat mo bilang apa? aku kan tetep dukung d’masive!!!!! HidUp D’MasivE chay00 at Ryan, Rama, Ray, Kiki, Wahyu buat aku kalian hebat bangaet dah! maju terus…….. anggap ja nie sebagai pujian! okAy?

  2. orang mengatakan:

    pantes wktu denger lagunya, kyak prnh denger..
    ada yang sama toh..
    hahahahaa!

  3. orang mengatakan:

    pantesan rasa pernah dnger tu nada,,wkwk

  4. Dicky BP mengatakan:

    Sebagai penyanyi plagiat atau plagiator memang sulit di complain karena semua tergantung fans-nya
    siapun dia selama si empunya lagu tidak merasa dirugikan silahkan saja dan dari segi hukum juga
    tidak ada pihak yang keberatan.
    Jalan terus and go ahead

    salam,

    Dicky BP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: