IN MEMORIAM MICHAEL JACKSON

michael-jackson
Lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958. Michael Jackson tumbuh sebagai bocah lelaki yang memiliki talenta bernyanyi. Mengawali karir profesional dengan Jackson Five di usia 11 tahun, namanya mulai dikenal. Hingga akhirnya ia memutuskan melanjutkan bersolo karir. Jacko (panggilan akrab Michael Jackson) terlahir sebagai bocah berkulit hitam layaknya kaum Afro lainnya. Namun setelah terkenal dan naik daun, serangkaian operasi berkali-kali dilakukan pelantun Heal the worl ini. Mulai operasi hidung, dagu hingga (diduga) bleaching (pemutihan) kulit. Jacko dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu yang banyak menginspirasi musisi-musisi dunia hingga saat ini. Ia terkenal sebagai “Raja Pop” dan mempopulerkan gerakan dansa “moonwalk” yang telah menjadi ciri khasnya. Albumnya yang dirilis pada tahun 1982, Thriller, adalah album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia.
Pada awal tahun 1980-an, dia menjadi figur yang sangat dominan dalam musik pop and musisi Afrika-Amerika pertama yang mempunyai crossover kuat di MTV. Popularitas dalam musiknya menanjak saat ditayangkan di MTV, antara lain “Beat It”, “Billie Jean” dan Thriller dianggap telah mengubah video klip menjadi sebuah bentuk karya seni dan sebagai alat promosi untuk mempopulerkan sebuah channel tv. Video-video seperti “Black or White” dan “Scream” membuat Jackson menjadi andalan utama MTV pada tahun 1990-an. Lewat penampilan panggung dan video-video klipnya, Jackson mempopulerkan sejumlah teknik menari seperti robot dan moonwalk. Suara dan gaya vocal Jackson mempengaruhi dan diikuti oleh banyak penyanyi hip hop, pop dan R&B.
Selain pundi-pundi uang dan populariras, Jacko juga menyabet sejumlah penghargaan, seperti beberapa kali Guinness World Records—termasuk thriller sebagai album terlaris di dunia— 13 Grammy Awards, 13 buah single nomor 1 dalam solo karirnya dari musisi pria lainnya dalam Hot 100 era—dan penjualan 750 juta unit di seluruh dunia. Hidup Jackson sangat terkenal di seluruh dunia, didampingi dengan karirnya yang sangat sukses, membuatnya menjadi bagian dari kebudayaan pop selama 4 dekade. dalam beberapa tahun dia sering disebut – sebut sebagai salah satu pria paling terkenal di dunia.
Michael Jackson meninggal di rumah sewanya di kawasan Holmby Hills, Los Angeles, AS pada hari Kamis, 25 Juni 2009, pada pukul 14:26 Waktu setempat. Ia tidak sadarkan diri setelah mengalami gagal jantung. Ia diduga mengalami gagal jantung (cardiac arrest) sesaat setelah diberi suntingan domerol. Penyebab lain yang diduga menyebabkan kematian mantan suami Lisa Marie Presley tersebut adalah konsumsi melebihi dosis sang bintang terhadap obat-obatan keras. Jacko juga kerap mengkombinasikan obat-obatan keras, padahal tidak ada dokter yang merekomendasikan hal tersebut. Jacko dikenal jarang makan, bahkan pada akhir hayatnya berat badan Jacko hanyalah 45 kg. Masih belum jelas dimakamkan dimana dan kapan jasad Jacko, begitu pula prosesi yang akan dijalani, karena ia sempat iberitakan telah memeluk agama islam. Godbless Jacko!

Diskografi
Got to Be There (1972)
Ben (1972)
Music and Me (1973)
Forever, Michael (1975)
Off the Wall (1979)
Thriller (1982)
Bad (1987)
Dangerous (1991)
HIStory (1995)
Invincible (2001)

3 Responses to IN MEMORIAM MICHAEL JACKSON

  1. Ph!duT mengatakan:

    I’ll be missing your voice Jacko…

  2. edo mengatakan:

    aku salah satu fans jacko,aku mau mnta bntu nih,ada ngak video klip nya jacko.kirim ke email aku ya..thank u

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: